About Me

My photo
JUST EVERY DAY PEOPLE

Wednesday, June 9, 2010

jika mulai kangen

Aku takkan pernah tahu, jika pagi kemaren aku akan mengalami saat saat ini....dengan mata penuh belek, jilbab yang tak lagi terpasang rapi, hidung merah tepat diujungnya, naik becak dengan menenteng tas penuh barang lusuh, plus celana dijinjing sepertiga betis....tak lagi juga tahu,,jika aku bisa belajar banyak dari orang orang disekitarku, wajah cerah bekas tidur semalam dari para wanita penjaja sayur, sisa sisa kelelahan abang becak yg rupanya bergadang semalam menunggu penumpang, hingga kuku kuku rusak menguning milik tukang jamu yang tercat sempurna oleh kunyit dan parutan.....aku takkan pernah tahu,,,tidak....jika ku tak mencari tau

Aku takkan pernah tau, bahwa aku bergabung dalam perusahaan jasa yang neonboxnya selalu kulihat takjub 3 tahun lalu, aku tak pernah tau bahwa aku sampai ke pegunungan dieng wonosobo dengan serombongan bus penuh peserta yang marah, aku takkan pernah tau bahwa aku akhirnya melihat dengan mataku sendiri anak2 dieng yang berambut gimbal, meminum dan mencuci muka dengan air awet muda (katanya), melihat danau tiga warna yang terbias sinar mentari, aku tak pernah tau bahwa aku mengunjungi bali berkalikali, aku takkan pernah tau bahwa akhirnya pergi ke ibukota berkalikali dengan gratis, aku juga tak pernah tau bahwa aku dengan nekat pergi ke ibukota dengan menumpang kereta kelas ekonomi seharga 36ribu, bertahan selama satu hari dipojok tempat duduk, belajar maen poker dan remi, melihat penjaja minuman bandung yang geulis dan ganteng (seharusnya mereka bisa jadi model),,aku tak pernah tau bahwa pada akhirnya aku mulai kangen, kangen dengan situasi tak terduga di lapangan, kangen bersepeda motor ke tulungagung melewati waduk karangkates dengan rintik hujan dan jas hujan yang selalu terpasang, kangen nonton laskar pelangi di 21 matos sambil bertelanjang kaki, kangen menyusuri rel kereta yang kumuh oleh pemimpi hidup,kangen makan nasi pecel garahan sambil dikejar waktu laju kereta, kangen menghirup bau kembang kopi yang harum, kangen dengan masakan mbak sih dan jilatan ludah mbah tin di jidatku ini, kangen dengan bincang malam kami tentang hidup sambil menghitung bintang....kangen dengan saat yang tak pernah kutau akan menjadi nuansa rindu

Aku takkan pernah tau, bahwa distro baju yang kukunjungi 3 tahun yang lalu kini menjadi tempatku berproses, aku takkan pernah tau..jika kecintaanku pada ritual "ngopi" membawaku pada momentum ini, yah momentum momentum yang walaupun tidak quantum,,tapi aku sungguh sangat bersyukur, aku tidak akan pernah tau, bahwa ternyata dia yang pernah aku kagumi juga kagumiku,,aku juga tak pernah tahu, bahwa setiap rasa yang menghampiriku serupa permen pletok yang selalu berubah, kadang ramai, kadang senyap, aku takkan pernah tahu,,,,bahwa hidup hanya perlu dititi...tidak....jika ku tak mencari tau


Aku takkan pernah tau, jika malam ini aku menjamu seluruh keluargaku di kafeku, membuatkan mereka nasi goreng dengan jamur krispi plus rosbery, mendengar canda tawa mereka dari bilik dapur kafeku yang sempit,menilik sekilas senyum bapak dan ibu yang sungguh bahagia bercanda dengan adik dan saudara lain, mencoba menggapai kembali rasa rasa itu, meraba raba romansa lama yang kembali mengetukku, mengimingiku dengan candu manisnya kebersamaan, tentang sebuah cinta tulus yang selalu aku nyamani,

Kini aku mulai kangen, dengan dering telepon bapak yang bertanya "mbak,,lagi dimana?, hati hati dijalan yah"....kini aku mulai kangen, dengan dering sms ibu yang menuliskan "mbak, sudah malam, ayo pulang, hati hati di jalan,," kini aku mulai kangen, dengan bincang malam kita, aku dan adekku yang berdebat tentang posisi snape dalam Harry Potter tentang perannya sebagai agen ganda,,kini aku mulai kangen, dengan tawa kami gadis2 danau toba 47 ketika menyaksikan aksi momoypalaboy, kini aku mulai kangen, dengan krim malam dan kasur nyamanku,,kini aku mulai kangen dengan kehidupanku yang aku tak pernah tau akan tertinggal sebagai nuansa.....kangen....kangen dengan bentak bapak yang benar iya merefleksi rasa sayangnya padaku, kangen dengan omelan ibu tentang vitamin yang harus aku minum, kangen dengan ejekan adek setiap kali aku menonton Armageddon dan menangis,,,,kangen....kangen dengan bincang malam kami sambil ngecor atau kopitan....

Kangen..but this is life, and life just need to pass by....so here iam....never regret those passed time for not coming back, i am just able to miss it....aku hanya mampu untuk kangen, merekamnya erat dalam otak ku, memutarnya kembali jika kangen, tersenyum dan menangis mengingatnya....lalu kembali lagi pada pijak nyata....this is life just need to pass by...so..here i am.... :)

Always miss this beautiful moment
NB : Terimakasih untuk orang2 berwajah tulus yang selalu mengingatkanku untuk bersyukur, terpujilah kalian,,,,

No comments:

Post a Comment